Selasa, 11 Agustus 2009

Komunitas Peugeot Surabaya

Dimulai dari pertanyaan dari rekan komunitas Peugeot di beberapa daerah di Indonesia, beberapa pemilik Peugeot di Surabaya bertemu dalam acara peugeot focus yang diselenggarakan di bengkel Astra Peugeot Jl. HR Muhammad no.98 Surabaya pada tanggal 1 April 2006, mereka saling berkemunikasi dan dari komunikasi tersebut akhirnya dicapai kesepakatan untuk mengadakan pertemuan lanjutan.






Dalam pertemuan lanjutan yang dihadiri oleh 10 orang pengguna Peugeot pada hari Sabtu tanggal 27 May 2006 di Jl. Kartini Surabaya, para pengguna kendaraan Peugeot Saling mengisahkan pengalaman uniknya dengan Peugeot masing2 dan bertukar informasi tentang kiat merawat mobil sampai bengkel kendaraan yang dapat merawat Peugeot, mereka sepakat bahwa ajang pertemuan ini akan dijadikan ajang pertukaran informasi yang rutin.

Guna menampung dan menyalurkan hasrat terhadap dunia otomotif yang bersifat non komersial terhadap pengetahuan dibidang otomotif serta merangkul para pemilik, pengguna, penggemar dan pemerhati Peugeot dari berbagai model dan tahun yang memiliki kesamaan terhadap satu pandangan dan tujuan baik dalam komunikasi, jaringan perbaikan serta menyalurkan cipta, rasa dan karsa antar pemakai, Para peserta pertemuan membentuk suatu wadah perkumpulan otomotip yg diberi nama KOMUNITAS PEUGEOT SURABAYA (KPS)

Komunitas Peugeot Surabaya (KPS) dibentuk di Surabaya pada tanggal 27 May 2006. dengan azas kekeluargaan, saling menghargai, tidak berpihak, bebas, sukarela, kesemestaan


TUJUAN

Tujuan dibentuknya Komunitas peugeot Surabaya adalah :
1. Menghimpun dan mengkoordinir para pemilik dan para pemilik, pengguna, penggemar dan pemerhati kendaraan Peugeot dalam suatu wadah untuk dapat dengan mudah memberikan informasi yang berguna bagi kendaraanya sendiri ataupun sesama anggota terhadap tata cara pemeliharaan kendaraan sebaik baiknya dan dalam arti seluas luasnya.

2. Meningkatkan pengetahuan para anggota tentang teknik permobilan sehingga para anggota dapat memperoleh rasa aman terhadap kesulitan kesulitan tekhnis yang mungkin timbul atas kendaraan para anggota terutama sekali yang menyangkut segi-segi keselamatan pengemudi, penumpang dan kendaraan.

3. Meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota komunitas khususnya dan antar pemakai kendaraan pada umumnya, sehingga melahirkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota dan lingkungan.

4. Ikut serta dalam dalam menciptakan disiplin dan ketertiban lalu lintas, dengan demikian kerugian dan kecelakaan antar pemakai jalan dan lingkungan dapat dihindari sejauh mungkin.


PERSYARATAN UNTUK MENJADI ANGGOTA
1. Minimal berusia 18 tahun sesuai standard pihak Kepolisian dalam hal pengajuan SIM (Surat Izin Mengemudi).
2. Tinggal di wilayah Surabaya dan sekitarnya dan atau Jawa Timur umumnya.
3. Mengisi formulir pendaftaran calon anggota KPS.
4. Bersedia mentaati peraturan yang telah dibuat oleh KPS.


ALAMAT SEKRETARIAT
PT Astra Int Peugeot Jl. Raya Jemursari No.40 Surabaya Fax. 031 - 8483 307.


PERSON YANG DAPAT DIHUBUNGI
1. Agus Nagaginta : anagaginta@yahoo.com
2. Hery Suryo : wspgtsb@yahoo.com
3. Erwin Sumargo : erwinsumargo@yahoo.com

Jika anda berminat untuk bergabung dengan rekan rekan di Komunitas Peugeot Surabaya, silahkan anda menghubungi salah satu personal diatas atau anda dapat gabung dimillis KPS, silahkan subscribe ke alamat :peugeot_sby@yahoogroups.com

(Her/2009)